Penataan Ulang Pasar Tos 3000 dan Pelaksanaan Rapid Test Kepada Pedagang

Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam melaksanakan apel sebelum melakukan kegiatan di Pasar Tos 3000, apel tersebut dipimpin oleh Kabid Trantibum Satuan Polisi Pamong Praja Kota Batam, Bpk, Imam Tohari, SH., MH
Satu persatu pedagang pasar Tos 3000 melaksanakan test Rapid

Kamis, (9/7) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batam melakukan repid test terhadap 2. 600 pedagang di pasar Tos 3000. Kurang lebih 100 personil TNI, Polri, Satpol PP, Disperindag, Dishub, Dinas Kesehatan, diterjunkan ke Pasar Tos 3000 untuk mengamankan kegiatan penataan pasar dan pelaksanaan rapid test.
.
Hasil dari rapid test tersebut menunjukkan ada enam orang pedagang yang terkonfimasi Reaktif dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI).
Di RSKI mereka akan menjalankan karantina sampai hasil pemeriksaan swab yang dijalani deketahui hasilnya.
Yang positif akan menjalani Isolasi.
.
“Ada enam orang pedagang yang Reaktif, dan langsung dibawa ke RSKI untuk mendapat penanganan lebih lanjut,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmaji, Kamis (9/7)

Penataan pasar ini akan berjalan selama tiga hari terhitung dari hari Kamis ini.
Target lokasi penataan dibuat bertahap, yaitu tahap pertama, satu blok di Pasar TOS 3000, tahap kedua di blok depan Hotel Allium, dan tahap ketiga di sekitar TOP 100.
.

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll Up