Jom Kite Menanam Pohon

Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari Sejuta Pohon Sedunia. Jajaran Polda Kepri hari ini, Jumat (10/1/2020) melaksanakan penanaman pohon yang juga melibatkan Pemprov, Pemko, Kejati, DPRD dan jajaran TNI di Kepri.

Kegiatan Ini menunjukkan pentingnya gerakan menanam pohon, tak kurang sekitar 22.344 ribu pohon ditanam secara menyeluruh di wilayah Provinsi Kepri. .
Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto mengatakan, kegiatan ini juga untuk mendukung program pemerintah terkait penghijauan lingkungan serta implemantasi kebijakan Kapolri, mengenai program menanam sejuta pohon.
Danrem 033/WP Brigjend TNI, Gabriel Lema mengatakan kegiatan hari ini adalah untuk kepentingan Bangsa dan Negara. Sinergitas antara aparat keamanan harus diimplementasikan dalam segala bentuk kegiatan.
Pohon yang ditanam merupakan pohon keras yang dapat dimanfaatkan, seperti pohon yang menghasilkan buah dan dapat memberikan perlindungan serta bermanfaat.

Adapun pohon yang ditanam seperti Pohon Sirsak, Pohon Durian, Pohon Jambu Bol, Pohon Nangka atau Cempedak, Pohon Ketapang, Pohon Pucuk Merah, Pohon Daun Salam, serta yang banyak menarik perhatian adalah Pohon Anggur Brazil atau nama latinnya Jaboticaba var.