Sambut 1 Muharram, Pemko Batam Goro di Masjid Agung Raya Batam

06-10-2017 08:57:10

Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H, pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam melakukan gotong royong (Goro) di lingkungan Masjid Agung Batam Centre. Turut serta dalam kegiatan Goro tersebut, Wali Kota (Wako) Batam, Muhammad Rudi, Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Amsakar Achmad, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin serta sejumlah Kepala Dinas.

Tidak hanya membersihkan di bagian luar Masjid, pegawai juga tampak membersihkan bagian dalam masjid. Khususnya Satpol PP dalam kegiatan Goro ini membersihkan di sekitaran Tempat Wudhu,  Tidak mau ketinggalan Wako, Wawako, Sekda bersama pejabat teras Pemko Batam ikut ambil bagian mengepel lantai masjid.  Dibersihkannya Masjid Agung ini karena sudah menjadi  tanggungjawab dari Pemko Batam. Berkenaan belum adanya anggaran untuk pemeliharaan masjid, maka Pemko mengerahkan pegawai untuk membersihkannya.

“Masjid ini sudah menjadi tanggungjawab kita. Saya lihat pegawai antusias dan ini kerja ikhlas dan lilahhitaallah. Bukan hanya bagian dalamnya saja yang kita bersihkan, bagian luarnya juga,” katanya semangat.

Masjid Agung nantinya akan dipakai untuk tempat kegiatan doa bersama menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 H. Doa bersama akan digelar pada Rabu (20/9) setelah Shalat Ashar. Namun aktivitas Goro yang digelar hari ini akan terus berlanjut ke depannya. Wako yakin bahwa masyarakat Batam juga melakukan Goro di lingkungan masjid di sekitar tempat mereka tinggal.

“Masjid Agung ini berbeda dengan masjid yang ada di lingkungan masyarakat. Bedanya pada letak. Letak Masjid Agung ini di tengah kota, kalau  bukan kita yang membersihkan siapa lagi. Membersihkan Masjid Agung ini tidak berhenti sampai disini, ini akan dilakukan secara kontiniutas,”ujarnya.

Dimulainya kegiatan Goro ini ditandai dengan apel bersama pegawai yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Jefridin. Pegawai ada yang bertugas membersihkan kamar mandi, lantai masjid, dan tanaman di lingkungan masjid

source : Humas Pemko Batam