HUT Satpol PP ke 74, Linmas ke 62, Damkar ke 105 Tingkat Kota Batam

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengapresiasi kiprah dan peran tugas Satpol PP, Satlinmas, hingga Damkar. Wali Kota meminta untuk terus mengabdi, mengemban tugas dengan ikhlas dalam memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa tertib, tentram dan aman kepada masyarakat di Kota Batam.
Hal itu disampaikan Wali Kota saat menjadi inspektur upacara HUT ke-74 Satpol PP, Linmas ke-62, dan Damkar ke-105 Tahun 2024 di Dataran Engku Putri, Jumat (8/3/2024).
“Atas nama Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Batam, mengucapkan, selamat Hari Ulang Tahun ke-74 Satpol PP, Hari Ulang Tahun ke-62 Satlinmas dan Hari Ulang Tahun ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan,” ucapnya.
Ia menyampaikan rasa bangga atas seluruh dedikasi pengabdian dalam mengemban tugas, khususnya dalam memberikan perlindungan serta pelayanan yang tulus demi mewujudkan rasa yang aman, tertib, tentram, dan kondusif kepada masyarakat di Kota Batam.
Sebagai unsur perangkat daerah yang berada di barisan depan, Satpol PP, Satlinmas dan Personil Pemadam Kebakaran, kata Rudi, merupakan bagian penting dari upaya mendukung pertahanan dan keamanan, serta penanggulangan masalah tertentu. Untuk itu, perlu untuk terus memperkuat latihan dan berani dalam bertugas.
Ia juga menyampaikan apresiasi setinggi- tingginya kepada Satpol PP dan
Satlinmas yang telah berperan aktif dalam menciptakan ketertiban dan ketentraman umum selama pemilu berlangsung, sehingga baik pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif dapat berjalan secara kondusif.
“Keberhasilan yang diraih baiknya menjadi semangat agar seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas selalu meningkatkan profesionalitas dan integritas dalam melaksanakan tugas dan fungsi sesuai dengan kewenangannya. Turut serta melakukan pengamanan serta antisipatif terhadap potensi gangguan Trantibum pada setiap tahapan Pemilu dan Pilkada Tahun 2024,” katanya.
Pada kesempatan yang sama, Rudi mengapresiasi dedikasi dan komitmen para abdi Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan melalui HUT Damkar dengan tema “Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Profesional, Rakyat Terlindungi”.