Penanaman Pohon Kelapa Gading Di Pulau Putri

Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, ingin mengembangkan pulau terluar NKRI, Pulau Putri yang berada di sebelah utara Pulau Batam, menjadi daerah tujuan pariwisata, disana juga terdapat monument diantaranya huruf-huruf bertuliskan Indonesia berukuran raksasa, di bagian pulau yang menghadap Singapura, juga dibangun monumen besar bertuliskan Wonderful Indonesia, di bagian menghadap ke dalam pulau juga terdapat tulisan Pulau Putri.

Salah satu wujud pengembangan Pulau Putri tersebut adalah dengan melakukan penanaman pohon kelapa gading. Satuan Polisi Pamong Praja Kota Batam ikut turut serta melaksanakan penanaman pohon kelapa gading di Pulau Putri, Kamis (17/10/2019), penanaman pohon tersebut merupakan program Wali Kota Batam Muhammad Rudi dalam rangka menghijaukan pulau perbatasan Negara Indonesia dengan Singapura.

Wali Kota Batam  mengatakan Pemerintah Kota Batam sedang mengusulkan Pulau Putri menjadi objek vital nasional bidang pariwisata. Disbudpar (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) Kota Batam sedang melengkapi semua kebutuhan persyaratan.