Silaturahmi Dhrama Wanita Persatuan (DWP) Satpol PP Kota Batam dan RSUD Embung Fatimah Kota Batam

Wali Kota Batam Muhammad Rudi hadir langsung bersilaturahmi dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Satpol PP Kota Batam dan RSUD Embung Fatimah Kota Batam.

Dalam kesempatan itu, Rudi mengajak para DWP untuk dapat terus mendukung pembangunan Kota Batam yang saat ini terus dilakukan Pemko Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

“Mari kita bangun Kota Batam yang kita cintai ini,” kata Rudi di Hotel Sedney, Batam Center, Minggu (27/8/2023).

Kemudian, menyikapi kondisi saat ini terkait rencana pengembangan Eco-City Rempang, Rudi berpesan agar DWP dapat dengan bijak dalam menggunakan media sosial.

Pihaknya berharap DWP juga dapat membantu pemerintah memberikan penjelasan bahwa apa yang tengah dilakukan pemerintah saat ini adalah untuk mensejahterakan masyarakat.

“Rempang ke depan akan menjadi kota baru, dan ini memang menjadi program prioritas pemerintah,” katanya.

Terkait dengan masih adanya penolakan relokasi dari masyarakat setempat, Rudi mengatakan bahwa hal tersebut wajar. Namun pihaknya memastikan bahwa lokasi relokasi yang disiapkan pemerintah akan dilengkapi dengan fasilitas umum, mulai dari rumah ibadah, sekolah, lapangan olahraga dan lainnya.

“Pemerintah juga akan membangun rumah-rumah untuk warga,” katanya.

Sementara, Ketua TP-PKK yang juga Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina juga berpesan agar DWP dapat terus mendukung pembangunan Kota Batam. Salah satu caranya tentu adalah dengan terus mendukung suaminya dapat bekerja dan menjalankan tugas sebagai ASN dengan baik sesuai aturan dan mekanisme yang ada.

“Ibu-ibu juga harus bijak menggunakan media sosial. Jangan apa-apa kalau ada masalah dibuat status di media sosial, karena tak akan ada solusi,” kata Marlin.